Tuesday, September 04, 2007

Kejar Trayek™

Yesterday was Monday, yap hari pertama untuk memulai perkuliahan di semester ganjil. Tampak semua orang masih bersemangat menghadapi kerasnya dunia perkuliahan yang menempa fisik dan raga.

Jam 12 gw berangkat dari rumah, dengan semangat yang masih fresh gw berkendara menuju Kampus Angrek Universitas X (nama disamarkan) ^^. Tak berselang lama, udara yang pengap dan sedikit mendung membuat gw lepek diterpa gerahnya jaket saat dijemur bersama badan diatas motor. 1 Jam yang sangat membosankan --"

Setelah melewati perjalanan panjang, sampailah gw di jalan Angrek Cakra dan terpukul dengan antrian pintu masuk parkiran motor Kampus Angrek Universitas X yang membanjir sampe jalanan. Setelah mengantri beberapa menit dan menyaksikan motor2 di depan berbalik karena tempat parkir penuh, akhirnya gw memutuskan parkir di gang Keluarga. Beruntung setelah menggeser beberapa motor penjahat parkir, gw dapet tempat untuk 1 ekor motor.

Bahkan dari Gang Keluarga dan Kampus Angrek Universitas X yang tidak jauh itu, gw harus menghabiskan waktu setengah jam. Ntah daerah dan tempat parkir di Kampus Angrek yang kesempitan ato manusianya yang melebihi kapasitas. Ntah, yang jelas makin puyeng kalo mau parkir motor. Sapa tau tahun depan angkatan baru masuk juga gak hanya dilarang membawa mobil. Who knows..

Alhasil dengan sangat letih dan lepek gw masuk kelas pertama telat 20 menit. Begitu masuk kelas yang kayanya penuh banget itu gw duduk di barisan terdepan dan mencoba menerima keadaan. Setelah beberapa kipas mengipas dengan bahan seadanya, berangsur-angsur keadaan gw memulih walau AC gak kerasa di ruangan itu.

Anyway itu hari pertama kuliah gw di sem 7 ini. Dan hari rabu nanti gw bakal lebih tersiksa dengan event "kejar trayek" yang bakal ada setiap hari rabu buat gw --". Event "kejar trayek" yang mengharuskan gw berpindah dari Kampus Angrek Universitas X lt 7 ke Kampus Kijang Universitas X dan kembali ke Kampus Angrek Universitas X lt 8 setiap 100 menit dengan waktu yang diberikan untuk sekali pindahnya 20 menit. Doakan saya kurus --"

Jam 4-an tadi gw pulang, karena mau gunting rambut + ngejar diskon 30% di Gramedia SMS serpong yang baru ada peresmian. Dengan terburu2 gw tancaplah motor karisma 125 gw yang ternyata sedang kekurangan bensin. Setelah memilih jalur Meruya, akhirnya dihadang oleh Si Komo yang lewat dan menyebabkan macet parah ntah sampe mana. Setelah berusaha mencari jalan pintas dan terjebak macet terus2an, si Karisma 125 ini mulai kedap kedip kaya ultraman kehabisan bensin (berarti dah mau menang :P). Karena gw takut mogok di jalan akhirnya gw memutuskan membanting stir tapi tidak sampai pecah , maksudnya puter arah lewat Jl.Panjang menuju Jl. Daan Mogot.

Akhirnya bisa isi bensin dan tiba di tempat janjian sama doi jam setengah 6 sore. Meleset setengah jam dan mengalami perjalanan selama 1,5 jam hanya untuk bisa sampai cengkareng, wasting so much time. Dan kita pun menuju kota halaman (Tangerang sudah kotamadya jadi gak bisa dibilang kampung).

Sesampainya di salon, kukatakan semuanya
Kepada capster, kepada gunting, kepada hair dryer
Tetapi semua diam, tetapi semua bisu
Cuma aku sendiri, terpaku menatap pintu....

Ya di pintunya tulisan CLOSE dipampang gede, dan setelah gw bengong beberapa lama anaknya yang punya salon teriak dari dalem "Papanya lagi pegi!" dan gagal lah gw gunting rambut malam ini.

Kita pun langsung ke SMS dan setelah melihat SHELL yang baru dibuka di daerah Cikokol, gw baru inget kalo tadi pas ngisi bensin ternyata PERTAMAX PLUS turun harga 50 perak. Mudah2an besok turun lagi :P

Ya untuk menghadapi "kejar trayek" di setiap hari Rabu gw memutuskan menggunakan motor gw yang tentu berebutan parkir di Kampus Angrek untuk mengantar gw ke Kampus Kijang. Masih banyak jalan menuju kijang tentunya.
Kalau Anda?


3 comments:

Andy Zheng said...

huhuhu untung g dah ga kuliah lagi... huhuhu... bersabarlah nak... :))

Anonymous said...

wew dah no update masi dipasang
gpp tapi nak keknya nulisnya da mulai rutin, lanjutkan yak :D

raykuro said...

maksud gw lagi gak ada waktu update.. jadi status no update bentaran :P