Sunday, August 17, 2008

Independence edition : Merdeka Itu Indah

Yo, menyambut (err.. merayakan de secara dah lewat) Hari Ulang Tahun RI ke-63, maka skin terbaru ni dikeluarkan. Mencoba menyajikan sisi lain kemerdekaan yang biasa identik dengan warna merah dan putih, kali ini skin didominasi warna hitam dan hijau.

Bukan tidak cinta dan bangga akan warna merah putih, warna hijau ini dipakai karena sekali lagi kebetulan dari hasil editing gambar yang didapat dari om google :P. Tapi untungnya, dengan warna dominasi gelap, warna merah dari bendera dapat terlihat jelas dan gagah penuh kebanggaan.

Merdeka itu indah! Dengan memiliki kemerdekaan, setiap orang bahkan mungkin hewan dan tumbuhan dapat mengalami berbagai keindahan dalam hidupnya. Kemerdekaan dari tangan penjajahan asing buktinya dikejar2 oleh para pejuang kita dahulu. Sudah pasti mereka mengharapkan keindahan dan kebahagiaan hidup.

Saat ini hidup di Indonesia bisa dibilang indah, dimana sebagian warga dunia ini masih berkelut demi mencapai kemerdekaannya. Walau kemerdekaan dari kemiskinan dan kebodohan masih terus dirindukan oleh semua warga negara. (eh semua gak ya ? :P)

Walau indah, kemerdekaan ternyata cepat dilupakan, hal ini dibuktikan oleh banyaknya orang yang semakin buta akan hal2 nasionalisme dan perjuangan pencapaian kemerdekaan. Perjuangan yang diperoleh dengan darah, yang akhirnya justru didapatkan hanya dengan Proklamasi, bukan peperangan. Hal ini harusnya menyadarkan kita, bahwa ilmu pengetahuan dan diplomasi akan menghasilkan kemerdekaan dibanding kemarahan dan kekerasan. Terutama untuk kemerdekaan dari kemiskinan dan kebodohan.

Akhir kata, bagaimanapun kemerdekaan kita saat ini, yang jelas Merdeka itu Indah!

MERDEKAAA!!!

No comments: