Thursday, May 17, 2007

May She Rest In Peace

Today, tanggal 17 Mei bertepatan dengan hari kenaikan Isa Almasih, Nenek, Oma, Emak gw dipanggil sama Bapa di Surga. Tentunya manggilnya bukan dengan seruan
"Emak sini !" atau "Oi!".
Ya, Tuhan yang ngerencanain semuanya dan gw yakin itu yang terbaik.

Gw bangun pagi2 niatnya mau ke gereja jam 7. Kenapa gw ke gereja jam segitu? Soale jam 11 mau ada acara yaitu j2k3. So gw bela2in bangun pagi. Namun sekitar jam setengah 6, Nyokap gw masuk ke kamar dan bangunin gw untuk siap2.
"Emak dah ga.. cepetan siap2!"
Gw yang masih setengah sadar gak nangkep langsung perkataan nyokap gw. Dan gw tidur lagi sampe nyokap gw bangunin dan ngomong sekali lagi barulah gw buru2 lari ke kamar mandi dan bersiap2. Setelah mengcancel janji ke Gereja, gw, nyokap dan bokap langsung ke Rumah oma gw.

2 Kali gw gak bisa nahan air mata. Pertama setelah gw sampe rumah oma gw, ngeliat oma gw yang dah kaku dan pucet gitu sambil merem diem aja rasanya kok pedih banget. Gak lama kemudian mobil jenasah dateng dan langsung dibawa ke Rumah Duka.

Bisa dibilang oma gw dapet hari bagus banget. Pas kenaikan Isa almasih. Ya kita semua berharap oma gw bisa ikut Yesus naik ke Surga. Dan sampe minggu ini gw libur jadi gw bisa di sana terus. Yang gw seselin sekitar 2 hari lalu gw anter obat ke tempatnya tengah malem dan dia dah tidur jadi gw cuma liat dari jauh. Itu terakhir kalinya gw sempet lihat oma gw.

Kedua kalinya gw gak kuat nahan air mata itu saat tutup peti tadi setelah ibadat oleh Romo. Ngeliat semua sordara2 gw nangis gw juga gak kuat nahannya. Berhubung gw yang jadi juru foto, gw sempet ambil beberapa foto2 terakhir oma gw sebelum ditutup.

Oma gw dah tua. Dah 87 Tahun. Dan oma gw dipanggil Bapa dengan tentram dan damai. Itu yang membuat kita semua bersyukur.

May She Rest In Peace


nb : sorry gak ada pertanyaan buat anda kali ne ^^

No comments: