Saturday, July 14, 2007

Sial Vs Mujur

Taukah anda bahwa satu kali dalam setahun terdapat hari yang mengandung 2 unsur yang bertentangan. Unsur ini bukan berasal dari alam dan gw juga kurang tau ini berasal dari ilmu fengsui ato bukan. Ya.. Kemarin, Tanggal 13 07 07. Bila dilihat lebih teliti disana terdapat 2 angka yang dipercaya mempengaruhi keberuntungan bagi umat manusia yang percaya. :P

Angka 13 yang melambangkan kesialan atau ketidak beruntungan berada di posisi pertama dalam tanggalan versi Little endian forms . Angka 13 yang dipercaya sejak lama membawa kesialan ini hanya bisa masuk di hari karena kita cuma memiliki 12 bulan dalam 1 tahun.

Angka 7 yang berada di posisi bulan dapat dinikmati setiap tahunnya di hari bulan bahkan tahun karena 0<7>12. hehehe... Angka 7 yang dipercaya sebagai "the lucky seven" melambangkan angka hoki ato angka keberuntungan.

Berbeda dengan tanggal 07 07 07 lalu dimana semua angka hoki berjejer rapi untuk apel pagi, tanggal kali ini terdapat 2 angka bertentangan. Anggap saja kita tidak memusingkan urutan penempatan. Bisa dikatakan ditanggal sekian terdapat Sial vs Mujur. Dengan 2 angka 7 di tanggal itu mungkin bisa membantu tingkat keberuntungan di tanggal itu.

Namun apa yang terjadi pada tiap orang mungkin tidak sama. Ternyata pertandingan hari itu di hari gw dimenangkan oleh si Sial. Dan si Mujur harus puas dengan posisi runner up. Malam2 pas gw mau ke kampus, gw di temui si Sial di sekitar cengkareng. Motor gw terlibat tabrakan beruntun yang mengakibatkan kamar gw bau arak gosok.

Ya percaya gak percaya kadang fengsui seperti itu bisa jadi hiburan dikala kita ditimpa musibah atau lagi nganggur sekalipun. Itulah yang menurut gw banyak orang mencari tanggal2 bagus dalam merayakan hari special.

Kalau Anda?

5 comments:

Andy Zheng said...

sory lix baik 7 maupun 13 ga terlalu berarti bagi kebudayaaan china(feng sui) angka 7 adalah mitos yang diciptakan bersamaan dengan kitab suci nasrani... seperti 7 days atau 7x7x7 or 7 virtue dan 7 sins, 13 sendir juga berkembang di belahan "barat" sebagai kesialan dan bukan di asia(baca: china)
berikut adalah penggambaran angka2 dalam mitos2 china
1 melambangkan awal, namun somehow, satu itu menggambarkan juga sikap tegas dan sedikit memaksa
2,
3 berati samar
4, ini baru angka sial di mitos china berarti mati
5
6: jalan
7: tumbuh
8: berkembang atau makmur/sempurna
9: abadi atau lama
10
.
.
.
14 berarti kematian mutlak/ kesialan sejati
15 salah satu angka yang sering juga dipake dalam ritual keangamaan pengikut kong hu cu
.
.
.
18 salah satu angka baik lainnya

raykuro said...

ya .. kan gw dah bilang mungkin.. :P

nah disini versi lengkapnya sodara2

thx for andy ^^

lengkap dan bermanfaat ^^

Anonymous said...

My deep condolence buat kaki anda, mas Ray :D

Unknown said...

Anda masih terbilang beruntung. Bayangkan kalau adegan-adegan dalam film Friday the 13th terjadi pada Anda hari itu, yang notabene adalah Friday 13th.

Anyway, for me, all of that number is just a superstition.

Anonymous said...

u know what lix?
apapun itu, bad luck or luck...
gak bergantung pada angka...
itu cuma sugesti yg bisa beri semangat buat orang yg "menyugestikannya"

feel sorry for your accident, get well soon friend...