Saturday, November 24, 2007

Perhentian ke-IX

Cip..cip..cip..cip.. burung2 berkicau memecah keheningan siang. Ayam jantan sedang makan siang dengan istrinya di belakang kandangnya. Matahari bersinar begitu berani, hingga manusia di bumi menutupi wajahnya dan tubuhnya dengan benda setegah bola yang memiliki berbagai ukuran.

Jam 11 siang ini, pemuda yang saya ceritakan dari kemarin terbangun dari tidurnya. Dengan kondisi tidak begitu segar karena capek sekali sehari sebelumnya. Ia menelefon toko dimana ia memperbaiki hdd nya yang rusak.

20 hari sudah hdd itu bernaung di toko karena dia tidak mampu membetulkannya sendiri. Ya kecelakaan itu telah membuat hddnya luka parah. Terjatuh dari ketinggian 1 meter secara terbuka dan kencang membuat si hdd kehilangan hidupnya. Tidak langsung sih, sempat koma 1 hari ^^

Pagi kemarin dia dibangunkan oleh temannya yang datang ke rumah. Meminta tolong untuk suatu hal. Dan karena melihat sms dari temannya yang lain, dia menjadi segar hari itu.. bukan kabar baik, tapi membuat dia kaget dan tak bisa merem lagi. so cruel...

Hari kemarin dia memang disiksa oleh perutnya sendiri yang overdousage soda. Sudah beberapa hari dia memasukkan soda ke perutnya saat kondisinya sedang evakuasi alias kosong. Akibatnya seharian nge-date ama si mules.

Dari mulesnya ia sadar "If a man says that alcohol can kill, it was the same with soda".

Setelah satu hari yang cukup fun dengan tarif 20 ribu perjam selama 7 jam di hari kemarin, ayo kita kembali ke hari ini.

Hari ini dia mampir ke toko komputer untuk menjemput hddnya yang telah selesai menjalani masa pemulihan di pabriknya. Setelah dia cek sepertinya masih hddnya yang lama dan tidak diganti dengan hdd baru. So, welcome back old friend. Mudah-mudahan bener-bener sembuh.

Terburu-buru ke kampus untuk mengejar rapat, membuat ia sedikit ceroboh, ditambah panas yang begitu menyengat, maka terjadilah Perhentian ke-IX : dia jatuh untuk ketiga kalinya. Bukan karena salib yang berat dan kelelahan, tapi karena motor yang berat dan kecerobohan. Ini memang merupakan jatuhnya dia dari motor yang ke-3 yang masuk kategori benar-benar jatuh.

Yang pertama, terjatuh karena jalan yang licin. Malam itu memang hujan gerimis. Langit dipenuhi awan gelap sehingga bulan tersembunyi dibalik awan. Di tengah keromantisan hujan gerimis, dikagetkannya dia oleh sebuah angkot berhenti mendadak didepannya. Korban dari peristiwa ini adalah keseleo lengan, lecet kaki dan celana panjang robek di bagian dengkul.

Yang kedua adalah jatuh yang terparah. Di malam dia ingin menjemput para temannya yang baru saja balik dari negeri sebrang, sebuah motor terjatuh di depan dia dan dia tidak sempat menghindar untuk tidak menabrakkan motornya ke orang yang jatuh itu. Akibatnya motornya mental sampai di kolong mobil bermerek hewan bertanduk dan dia ngusruk ke aspal. Korban dari peristiwa ini adalah motor yang rusak dan kaki yang cuti tugas selama 2 minggu. Apalagi proses penyembuhannya menyiksa jiwa dan raga --"

Yang ketiga baru saja terjadi tadi. Jadi dia ingin menyalib mobil yang macet. Perlahan didorongnya motornya ke sisi mobil, tiba-tiba terdengar bunyi klakson dan stangnya terserempet motor tak dikenal. Jatuhlah ia menjenguk aspal. Dengan kondisi duduk dan kepala membentur mobil merek binatang bertanduk di sebelahnya sampai penyok.

Beruntunglah anda yang taat berkendara dan berpakaian lengkap ala pengendara. Helm yang dipakai dengan benar dapat membantu anda terselamatkan dari bahaya. Andai saja dia tidak memakai helm dengan benar atau helm yang benar, mungkin sudah gegar otak. Begitu juga di peristiwa jatuh ke-2 dimana kepalanya sempat mencium aspal. Untuk adegan berbahaya waktu itu, si helm menjadi stuntman yang menggantikannya.

Korban dari jatuh yang ke-3 ini tidak terlalu parah, selain pintu mobil tadi yang penyok, footstep motor kiri naik, sedikit lecet di dengkul kiri dan memar diatasnya. Orang yang menyenggolnya meminta maaf dan membangunkan motornya. Setelah dia melihat motornya dan dia tidak kenapa-kenapa, bahkan udara panas dan matahari tidak dapat menghalangi dia untuk meredakan emosi dan kekesalannya. Ia pun tidak mempersoalkan kejadian itu. Dia orang yang baik saya rasa. :p

Hingga saat ini efek soda kemarin sepertinya masih sedikit terasa, dan saat saya menulis cerita ini dia bilang sedang sedikit pusing. Mungkin kecapean. Doakan cepat sembuh.

pesan penulis :
Cerita ini adalah fiksi yang berbasis kenyataan. Kesamaan tingkah laku dan kejadian adalah suatu kebetulan yang disengaja. Isi dari cerita ini murni hiburan dan tidak bertujuan melecehkan siapa pun. Bila anda merasa senang setelah membacanya, bagilah kebahagiaan anda dengan memberikan komentar.^^

7 comments:

Satochi said...

Makanya klo sakit itu tau diri sedikit.

Udh tau maag, blm makan, minumnya soda lg. Dodol ah, lol~

raykuro said...

update : hdd tetep rusak.. huhuhuhu.. T.T

Anonymous said...

wew, gw mendapat pelajaran di sini, minum soda bisa berakibat jatuh dari motor... do not try this at home guys!
wkakakakakaka...

Regards,
Xander™

Anonymous said...

gw tau...
pasti mobil kijang :p
entry kali ini bih kek curhat yah :(
lagi masa2 sulit neh :(

Lonely Blue Heart said...

Dari Cerita Dapat DiTarik Kesimpulan
"Jika Diri Sendiri Jatuh, HDD Juga Jatuh"
Wah...Gawat Nih...^^'

no comment dah

raykuro said...

@lonely : HDD jatuh lebih dahulu :p

Lonely Blue Heart said...

Wah...Kalau Gitu Ganti Kesimpulannya
"Kalau HDD Jatuh, Maka Sebaiknya Anda Berhati-hati, Kemungkinan Besar Anda Akan Jatuh, Jadi Jagalah HDD anda Seperti Anda Menjaga Tubuh Anda Sendiri ^^'"

HDD Gue Mesti DiSimpan Di Tempat Aman Nih...^^'

NB:Apa Yang Anda Baca Ini Hanyalah Mitos Belaka, Jika Benar-benar Terjadi, Maka Itu Adalah Kesialan Anda(Just A Bad Luck)