Thursday, March 06, 2008

Job

Tampaknya saat ini lagi musim yang namanya musim malas menulis. Terbukti dari beberapa blog yang ter-link di sini juga blog ini mandek beberapa lama sejak entry terakhirnya.

Buat si penulis tetap di blog ini, kekosongan dalam menulis bukan karena miskinnya ide atau bahan yang bisa dituangkan ke tulisan di sini. Kekosongan kali ini cenderung ke arah niat dan motivasi. Keadaan yang tidak jelas ini membuat dia kehilangan napsu untuk segala hal.

Berawal dari selesainya sidang yang bisa dibilang cukup beruntung. Baru saja luapan kesenangan muncrat dari lubang hidung, mulut, pori-pori dan seluruh lubang di tubuhnya, dia harus dihadapkan dengan rentetan ritual orang yang ingin cari kerja.

Bayangkan ! Baru 4 hari setelah sidang dimana revisi saja belum kelar dibuat, dia sudah harus membuat surat cinta untuk mbak-mbak HRD, membuat poster iklan untuk dirinya, memamerkan nilainya yang ucup juga pergi ke beberapa tempat yang tidak cukup dekat untuk mengerjakan serangkaian test dan negosiasi.

Dan hasilnya? gantung ^^ Dilema yang dirasa seorang sarjana muda dengan banyak keinginan. Di satu hal dia merasa masih banyak sekali yang mau dia kerjakan selain kerja. Seperti menyelesaikan program skripsinya, bersenang-senang, membuat sesuatu yang dia inginkan sejak lama, belajar ini itu, sampai ingin memanjakan diri dan seseorang yang sudah banyak dikorbankan selama ini. Tapi kesempatan cari pekerjaan kan tidak bisa dipilih. Dan di dalam masyarakat, orang tanpa pekerjaan setelah memiliki gelar walau belum resmi sekalipun akan di cibir dan dianggap tidak normal.

Di lain sisi yang namanya pekerjaan mutlak dibutuhkan untuk mencari nafkah. Kebutuhan keluarga yang juga menjadi tanggung jawab dirinya membuat dia harus segera bekerja. Adiknya yang ingin kuliah kedokteran tahun ini dan yang ingin masuk SMP membuat orang tuanya cukup banyak menghitung-hitung dana yang tersisa.

Mencari pekerjaan memang bukan hal yang mudah. Bukan karena pekerjaan yang kurang, pekerjaan itu banyak hanya saja yang cocok dan bonafit memang sulit di dapatkan. Membutuhkan segudang perjuangan dan keberuntungan bagi orang-orang dengan prestasi akademik nanggung seperti dia.

Buat teman-teman yang juga sedang kesulitan cari kerja, mungkin saatnya kita lebih serius. Tidak berpasrah, tidak berleha-leha. Persaingan dimulai saat ini. Masa-masa sebagai mahasiswa sudah lewat. Saatnya menjadi tenaga profesional. Tentunya di bidang masing-masing. Mari berdoa semua bisa mendapat kerjaan yang tepat ^^

nb : sebenernya skin baru udah ada, tapi masih belum selesai total ^^

12 comments:

Mel said...

wooogh... bertapa sambil cari kerja toh ternyata si SUHU satu ini

abis bertapa di mana kok ga perna keliatan? sekarng cari kerja lwt internet aja... gwe pernah dapet 1 ;p

kalo niat semua tempat bisa dicari >_<

selamat berjuang sarjana muda!!

raykuro said...

:lol:

bertapa di rumah nunggu panggilan ahahahaha...

emang kerjaan banyak, tapi dilema ama ego kadang jadi penghalang hehe..

Anonymous said...

hooo... setuju ama felix... tapi gw udah dapet kerja kok... hihihihi.... doain aja lix, gw doain lu jg yg terbaik, sukses buat kita semua ^^

Regards,
Xander™

Anonymous said...

sementara jadi cowo panggilan aja gimana?

btw, tukeran link blog donk.. yg fs aja deh :p

Anonymous said...

Selamat berjuang :) Gw jg masih mencari pekerjaan yang cocok. Kerjaan emang banyak, tapi kita juga ga bisa asal sembarangan terima kerja. Seperti halnya jodoh, kita juga punya pekerjaan yang cocok buat kita :)

Best Regards,


Willy Gunawan

Satochi said...

Yah.. berjuanglah fel :D Gw yg apply sampe puluhan aja dipanggilnya dikit. Blm lagi ngomong soal cocok, baik itu jobdesc, citra perusahan atopun gaji :D

Kata seseorang:
"Ga kerja ga mati
secara cepat
tapi secara perlahan :D"

Setelah diprotes jadi:
"Maksudnya, klo kerja itu mesti dipertimbangkan, suka ato ga (ato mirip2 gitulah kalimatnya :D), jadi ga perlu buru2"

:p

Har har har..
Wish you luck wish me luck :D Wish all of us luck xD

raykuro said...

@satochi : hmm kayanya gw kenal yang ngomong kaya gitu :P

Mel said...

wah... jobseeker idealis...

bagus juga... >_< cuman susah ya kalo misalnya mau idealis... hari gini... idealis? realistis dong... hm... >_< kok jadi memunculkan ide untuk postingan berikutnya ya? lols

raykuro said...

masa gw idealis? ideal iya :p

Maya Putri Kusumadewi said...

oi.........

apa kabar bapak felix wijaya.......

lalu apakah sudah mendapatkan pekerjaan yang di idam2 kan?

Unknown said...

Jadi sampai skarang masih mencari? Good luck ya kalo masih mencari... Semangat!!!

Anonymous said...

mewaahh yg uda lulus :p

gud luck lix moga2 dapet pekerjaan yg cihuii^^