Saturday, February 23, 2008

Akhir dan Awal

Pagi setiap orang diawali dengan kejadian yang berbeda-beda. Begitu pula dengan pagi milik seorang pemuda yang belum terlalu lama terlepas dari masa remajanya. Paginya hari itu dihiasi dengan suara aneh yang dihasilkan peraduan 2 buah botol air mineral ukuran 1 liter bermerek Aqua. Suara kurang ajar yang mengganggu tidurnya yang sedang berusaha dinikmatinya buyar.

Terbangunlah ia dengan mata perih dan pedas atas ulah si suara odong yang dihasilkan tenaga berlebih teman skripsinya yang sepertinya makin tidak siap menghadapi kenyataan beberapa jam lagi akan berbahagia. What a strange man --"

Tak dapat memejamkan mata lagi karena setiap matanya tertutup temannya itu kembali melakukan ritual pukul botol yang sama. Yang dia bisa lakukan untuk menuangkan kekesalannya hanyalah mengambil bantal gulingnya dan menyiksa temannya yang anti sapi itu sambil memaki dengan penuh kekhawatiran.

Ya, gmn pun juga dia pasti kuatir. Hasil perjuangan dan pengeluaran berlebihan selama kurang lebih 8 bulan terakhir, akan diberikan bobotnya siang itu. Berkedok Soft Opening sebuah game strategi online berbasis web yang masih menjalani masa closed beta itu, mereka ber-3 tampaknya masih kurang berhasil menutupi kekhawatiran berlebih. Hal ini dibuktikan dengan si Lepe' yang sempat berkata "Udah lah, gw gini aja gak usah mandi".

Bersenjatakan sebuah video asoy bersuara geboy, 3 orang ini maju ke medan laga. Sebuah cerita dari masa lalu dituangkan dalam sebuah video berdurasi 2 menitan dan ditutup oleh tag line "Kemakmuran, Kesetiaan, Pengkhianatan" berhasil menghasilkan 2 kalimat yang sangat diharapkannya sejak ide membuat video dicetuskan.

"Skripsi kamu bagus" dan "Edan, bikinnya berapa lama? pasti gak tidur ini." adalah titik balik yang berhasil membalikkan ketakutan menjadi katalisator terbesar. Seperti moral +1 dalam game Heroes of Might n Magic, dirinya dibanjiri kebanggan dan keyakinan bahwa this game was successfully won by them.

Namun di dunia yang fana ini, sesuatu yang sempurna itu memang barang mahal yang mendapatkan nilainya dari jarangnya orang yang mendapatkannya. Bahkan dengan keberhasilan yang sudah di depan mata, tak semua pemainnya bisa bersenang-senang dengan lepas. Sedikit sandungan membuat temannya harus puas kehilangan 6 point pada semester ini. Not bad, but regretfull.

Begitu juga dengan nilai kuliah semester akhirnya. Walaupun sudah merupakan keajaiban, tampaknya catatan nilai tak pernah turun harus diterimanya mentah-mentah. Kehilangan 3 point dari 7 Sks yang masing2 memiliki 4 point itu membuat dia sadar kesempurnaan itu mahal.

Dalam suatu adegan yang pernah dilihat dan didengarnya, teringat dia akan perkataan "Biasakan lah makan hanya dengan 80% kenyang". Memang bila makan terlalu kenyang kita pasti akan menjadi terlalu malas beraktivitas, bergerak apalagi berolah raga. Juga membuat lambung kita semakin membesar dan tambah rakus. Namun membuang makanan yang sudah cape2 dihidangkan di depan mata hingga tak termakan juga tidak baik, maka itu boleh donk ngarep bisa abisin semuanya? Boleh donk sesekali merasakan keberhasilan yang sempurna?

"Kadang setiap orang tidak dapat mendapatkan sesuatu yang bahkan sudah ada di depan matanya. Karena segala sesuatu di dunia ini terbatas." Ya, hidup ini memang seperti itu. Kadang kehidupan tak berjalan sesuai keindahan versi anda, tapi toh tak ada yang lebih indah dari hidup. So buat apa menuntut lebih? Syukuri yang didapat, kejar masa depan yang lebih baik.

"Orang yang bahagia adalah orang yang berhasil bertahan hingga ia mendapatkan kebahagiaannya". So buat yang belum bisa bahagia sepenuhnya, bertahanlah!! Pada saatnya pasti kalian bisa meneriakkan tawa kebahagiaan sampai menangis. ^^

Pesan moral : Jangan lupa nonton Teasernya :P Download here !!


Writer note :

Judul Akhir dan Awal menggambarkan akhir dari perjuangan panjangnya untuk mengganti status sosialnya dan menambahkan satu nama lagi dibelakang namanya. Juga sebagai awal dari tulisan dirinya pada server blogger yang telah memiliki nama 3 suku kata :p
Tulisan ini dipersembahkan untuk kedua teman skripsinya yang telah bersama-sama berjuang meraih kesempurnaan. Berbahagialah karena ketidaksempurnaan sehingga kita masih terus bisa mengejarnya. Mendapatkan sesuatu takkan pernah seindah mengejarnya.Terima kasih atas semua kerja sama dan kerja keras semuanya. Hingga keberhasilan bisa diraih. We are the best hehe..

No comments: