Thursday, April 05, 2007

Renaissance of Passion

2 tahun tak disentuh ternyata membuat gw sangat kesulitan untuk bisa login kembali ke editor blog ini. Gw cobain semua kemungkinan username yang biasa gw pake tapi gak nemu2. Hehehehehe...

Terinspirasi dari anak2 HDSC yang menggunakan kata "renaissance" sebagai alternatif kata kebangkitan maka gw bermaksud iseng2 ngentry blog yang sudah membisu 2 tahun ini :P Tujuan mulia dan bermanfaat dari diri gw ini muncul begitu saja seiring nganggurnya gw nungguin bakar DVD hingga kuning kecoklatan, so semoga gak anget2 tahi kucing kaya waktu buat blog ini dulu ^^

Sebenernya gw pengen kasih judul entry yang sekarang ini dengan kata "MEWAH". Why? Soalnya ni minggu terboros gw dalam sejarah dunia perbelanjaan gw. Setelah beberapa waktu lalu menguras habis kocek sampe lecet2 karena kering demi membeli sebuah NDS Lite warna ijo telor asin, keuangan gw kembali diberi hentakan hebat oleh bencana2 dan kontrol belanja gw yang emang rapuh .

Cerita dimulai hari senen. Pulsa yang habis di kedua hp menyebabkan gw harus mengisi keduanya karena satu nomor operasional dan yang satu terancam hangus bila gak di isi. Gak selesai sampai di situ, waktu mau ke TA bensin gw abis dan mencoba mengisi full tank di sebuah pom bensin.
G : "Pak plus dunk"
M : "Berapa mas ?"
G : "Full tank pak"
- Bensin diisi ulang... kaya ngisi esia gitu. ^^
Dan selama proses pengisian, kebiasaan konsumen dengan duit pas-pasan adalah melototin meteran tarif bensin he2x. and......
G : "Set 18 ribu pak?"
M : "Iya mas kan kemaren baru naik"
Bener juga pas gw liat harga per liternya tuh pertamax plus dah 5850... edan naiknya 600 perak, lakpe tun. Pantesan pas minggu gw isi ceban senenya dah abis. Maklum kalo bawa gandengan jadi gak peritungan :P gak liat2 meteran di pom bensin.
--- M = Mas Pom Bensin, G = Gw ---

Sesampainya di TA, nunggu kurir yang anter DVD, gw ama si aw jalan2 di lantai 3. Iseng2 mau cari album chrisye yang ada lagu untukkunya. Karena gak nemu jadilah jalan2 di sekirat CnG . Tepat beberapa langkah sebelum CnG, tiba2 ada yang nyamperin gw. Nyuruh ikut dia buat dpt alarm gratis. Gw dah tau neh strategi marketing ginian tapi berhubung mbanya narik ya ikut lah gw ke dalem.
M1 : "Bisa minta ktpnya mas?"
G : "Nih"
M1 : "Saya data dlu ya, mas berhak atas alarm gratis sebagai bagian dari program promosi kami"
G : "Hooo..."
M2 : "Mas namanya siapa?"
G : "Felix"
M3 : "Kalo yang satu lagi?"
AW : "Avandhy"
M1 : "Wah panggilnya adi aja ya?"
Yah itulah bagian pembukaan dari drama akting 3 orang mba yang jaga toko itu.. dan asli aktingnya memaksa kita nahan ketawa sekaligus ngbut waktu karena dah ditunggu ama si kurir di tempat parkir motor. Dan ada aib si aw di situ aahahahahah.....
--- M1,2,3 : Mba 1,2,3 ---

Akhirnya setelah lama dan ditahan ama mba2 tadi gw terbebas setelah menandatangani surat pengalihan hadiah dan menolak mengeluarkan uang sedikit pun. Dan hanya mendapat alarm yang sangat nyaring sebagai ganti nomor identitas ^^

Di tempat parkir langsung buang duit 220 rebu buat pesenan barang dan melaju ke kampus untuk bayar 150 lagi DVD yang titip di si yani.

Malamnya sekitar pukul 22.00 motor gw melaju dengan pasti di jalan daan mogot daerah kebon besar. Dan tiba2 motor gw jadi gak terkendali akibat ban belakang yang bocor. Dorong de....

Akhirnya tibalah kami (gw dan motor gw) di sebuah tukang tambal ban yang gw panggil2 tak juga ada orangnya.. dan terbayang lah gw akan film2 horor yang setelah gw intip ke dalam ternyata abangnya tergelepak bersimbah darah --" . Setelah lumayan lama datanglah abangnya yang ternyata habis mencuri ketimun (kaya si kancil) ^^
Cek up dilakukan dan ternyata ban gw sobek sekitar 5 cm gara2 dah tipis. Jadilah gw harus membeli ban luar second sebagai ban sementara biar sampe rumah karena da jam 11 malem gitu.
G : "Jadi brapa lae?"
L :"70 rebu bang"
Gila gw bilang... tapi karena sekali lagi gw kaga bisa tawar menawar dalam keadaan butuh gw bayarkan lah 70 rebu itu dengan rasa teriris-iris T.T
Sesampai nya di rumah masih ditagih 35 rebu ama nyokap bekas nonton Mr.Bean kemaren, maklum pake kartu tambahan cuma buat nonton dan mesti bayar bareng tagihan bokap.
Jadi total pengeluaran hari ini + makan dan kirim paket ke Bandung dan Surabaya menjadi 600 ribu uang beneran bukan monopoli. maknyussss
--- L : Lae ---

Selasa bangun dengan perjuangan berat untuk menghadiri kelas CB3 jam 9 pagi. Dalam perjalanan di daerah meruya deket rumah si Chris, gw dikagetkan dengan bunyi nembak dari ban gw... walah.. meledak ban Gw T.T. Oh ya sesaat sebelum meledak gw mampir di apotik Kembang kerep di daerah situ buat beli insidal gara2 alergi gw kambuh.
Setelah cukup jauh mendorong sampe depan super indo. Bertemulah gw dengan penambal ban yang mangkal di situ. Cat : Aqua di warung di situ mahal banget 2500 perak gile....
Karena emang gw ada rencana mau ganti ban luar, gw pikir sekalian aja ganti di situ. Setelah selesai seperti biasa, orang yang sopan seperti gw bertanya ke si penambal ban itu.
G : "Jadi brapa pak?"
P : "110 ribu mas"
Maknyussss 2 kali dalam waktu kurang dari 24 jam gw dipalak tukang tambal ban T.T
--- P : Penambal ban ---

Karena peristiwa pecah ban tersebut jadilah gw gak ikut kelas CB yang absen panggil T.T

Hari Rabu diawali dengan pengisian bensin yang gak jauh beda dengan pengisian sebelumnya. dan diakhiri dengan membeli barang di Lippo supermall malam harinya.

Setelah gw jumlah hingga hari ini, pengeluaran gw 4 hari ne sudah mencapai hampir 2 kali dari uang saku gw sebulan. Gilllaaa... T.T

Kalau kata temen gw si AW, "Pria itu membeli 2 kali lebih mahal untuk barang yang dibutuhkan sedangkan wanita membeli 2 kali lebih murah untuk barang yang tidak mereka perlukan"

Kalau anda ?

No comments: