Thursday, February 07, 2008

Peluang Bisnis Tahun Tikus 2008

Gong Xi Fa Cai 2559. Tahun tikus 2008.

Tahun tikus ini diharapkan membawa keberuntungan bagi para pelaku bisnis. Dalam artikel yang ditulis Suhu Tan yang ditemukan saat googling, dikatakan bahwa Bisnis Api akan muncul penuh pesona di Tahun Tikus 2008.

Kebetulan sekali, menjawab ide dan pikiran menghadapi keadaan demand saat ini, pada kesempatan kali ini akan dicoba untuk membahas fenomena dari "Tempat panas" yang sedang dicari di berbagai tempat di sekitar kita oleh berbagai kalangan.

HotSpot, atau disebut saja "Tempat Panas" yang sepertinya juga masuk dalam bisnis Api, saat ini merupakan hal yang disediakan oleh berbagai tempat untuk menambah minat pelanggan dalam strategi bisnisnya.

Menanggapi hal ini, tentu terjadi pergolakan dalam dunia bisnis. Baik yang ke arah positif maupun negatif.

Yang paling terkena pukulan dari adanya fenomena "Tempat Panas" adalah bisnis pendingin ruangan(AC), kipas angin dan juga bisnis sauna. Karena pasti demand terhadap AC dan kipas angin akan menurun drastis, terlebih untuk permintaan partai besar seperti untuk mall atau pertokoan. Bisnis sauna juga terganggu. Dengan adanya "Tempat Panas" di mana-mana, maka pengunjung dapat sauna secara gratis sambil menikmati segelas kopi hangat di tempat mereka hang out. Toh tempat sauna dan tempat hang out sama-sama panas.

Yang mendapat angin segar dari fenomena "Tempat Panas" ini juga cukup banyak. Sebagai contoh bisnis minuman, bisnis pakaian tipis dan menyerap keringat akan kebanjiran customer. Tak mau ketinggalan, konsumsi kontrasepsi yang meningkat sehingga bos-bos pengusaha benda karet itu bertambah kaya dan kenaikan jumlah pasangan yang MBA juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, mengingat kata panas yang juga berarti vulgar :p

Bagi orang yang mudah berkeringat, tentu akan semakin susah mencari tempat untuk berteduh. Kalau dulu mereka harus masuk mall untuk ngadem, mungkin saat ini mereka lebih memilih taman dengan pohon yang rimbun untuk berteduh, karena mall dan universitas sudah pasti dicover oleh "Tempat Panas".

Yah, apapun yang akan terjadi di tahun ini mudah-mudahan dapat memperpanas persaingan bisnis di tanah air. Sehingga negeri ini dapat semakin berkembang dan berkembang. Hanya saja jangan sampe saking berkembangnya negeri ini kehilangan kembang, bisa jadi tanah tandus kalo semua kembang gak mekar lagi. Penghasil oksigen gak ada, dan negeri ini jadi tanah tandus kemudian mati. Ngerti kan maksudnya?

Akhir kata, worthed kah kita memasang "Tempat Panas" di rumah ? hehe...

8 comments:

Satochi said...

ZPV y? :D :p

Btw, bait terakhir maksudnya ngerti. Hanya saja yg dimaksud itu konotasi ato denotasi ;p :D

Anonymous said...

ga ngerti pertanyaan terakhir :-??
Kalo tempat panas lainnya, mestinya bisa lebih dikatakan dengan lebih WAH :))

raykuro said...

Emang bukan untuk dimengerti, cuma untuk mengakhiri. Namanya juga akhir kata :lol:

Sekarang gw yang bingung maksudnya WAH itu apa? :p

Mel said...

waduh... SUHU RAYKURO memberikan wejangan awal tahun...

tempat2 yang mendatangkan banyak uang di mana ya, SUHU?


LOL...

nice entry tho

raykuro said...

@mel : "Tempat Panas" tentunya :p

Mel said...

tapi suhu...

saya tidak terbiasa dengan tempat2 yang panas, soalnya saya dari kecil hidup di ruangan ber-AC...

ada alternatif tempat2 yang mendatangkan uang tapi tidak terlalu panas, suhu?


heheh

*mulaigila*

raykuro said...

Ada, pusat rehabilitas orang stress, diperkirakan di Tahun tikus banyak yang tidak kuat menghadapi gejolak bisnis api dan terbakar.

Saat ini saja sudah ada satu pasien yang mulai gila :P

Anonymous said...

Ya, mungkin karena itu