Wednesday, February 06, 2008

Valentine edition : Jungle of Love


Katanya, kalau imlek, terlebih malam imlek, setiap orang kalau bisa memakai pakaian baru. Ntah apa tujuannya, mungkin sekedar memulai sesuatu yang baru sehingga peluang rejeki baru bisa masuk. Maybe.. Gak ngerti juga. Namanya juga tahun baru, jadi ada sesuatu yang baru.


Oleh sebab itu, mengganti kulit ini menjadi satu bagian dari proses pembaharuan menjelang imlek (alasan sih :p). Mulai dari pencarian bentuk dasar via skin yang creditnya ada di footer blog ini yang dilakukan kemarin, hingga pembentukan tema untuk valentine's day.

Why Valentine? Soalnya kalo imlek tinggal besok, sayang buat cape2 cuma nongol 2-3 hari :p. Ini aja gak tau kapan ganti lagi. Selain itu kebetulan Valentine tahun ini diharapkan bisa mampir di jadwal yang seenaknya ini. ^^

Dimulai dari perancangan header. Sebagian besar gambar dan bentuk berasal dari brush yang didapat dari beberapa sumber yang mungkin akan dimasukkan daftar pustaka suatu hari nanti. Setelah beberapa kali try and error, mencoba berbagai variasi bentuk, akhirnya diangkat tema "Hutan Cinta" dengan nama resmi Valentine edition : Jungle of Love. Menceritakan suasana hutan cinta yang tumbuh dengan lebat sepanjang tahun. Tidak pernah layu, walaupun musim kering sekalipun.

Bunga-bunga cinta yang berukuran kecil terlihat tumbuh sehat dan indah. Berbeda dengan yang besar, daunnya bolong-bolong dimakan ulat. Sama seperti cinta, semakin lama dan semakin dalam, maka akan semakin sulit memeliharanya tapi toh semakin indah, warnanya semakin memerah.

Ada pula bunga cinta yang berwarna hitam. Bukan karena layu dan mati, namun seperti itu lah cinta yang dijalani. Sehitam apapun, cinta itu adalah keindahan. Bila cinta hitam itu tumbuh hingga dewasa, maka dia juga akan menjadi Cinta Merah dengan bolong-bolong dimakan ulat :p (maksa mode on)

Selanjutnya pengeditan CSS, ini memakan waktu paling banyak. Mulai dari pengepasan background, warna font, sampe garis-garis pembatas. Dan akhirnya jadilah warna pink #FFCCCC sebagai warna dominan dari valentine tahun ini.

Sebelum ini, warna merah yang lebih merah dari si hati besar dipakai untuk warna dominan, juga pada header. Maksudnya valentine laki-laki kan harus tegas, gak warna-warna muda. Tapi si selera warna jelek ini menyerah pada #FFCCCC ini.

Anyway, sense of color yang emang gak gitu bagus ini harus diimbangi feedback dari setiap mata yang melihat. Jadi kalau emang kurang sesuatu, tolong dikasih tau ya ^^

regards,
raykuro

nb : Happy Ash Wednesday ^^, Selamat berpuasa bagi umat Katholik


2000 visit today, congrats!

6 comments:

Satochi said...

Putihnya ga keliatan T_T Yg "A place full of passion" di header. Diganti warna yg lebih gelap dunx :p

Perumpamaan hati yg bolong2 itu bagus ^^ Tapi knp ga sekalian aja bilang klo hati hitam itu tumbuh dewasa, dia juga bakal dimakan ulat, walopun ga ganti warna jadi merah. Toh ada juga kan cinta2 yg menderita seumur hidup :)

Fiorexnya entah kenapa susah dibaca. Mgkn krn dia font awalnya udh ke-bold, tapi toh tetep dikasih stroke. Emang bagusan pake stroke sih. Tapi kenapa y? --' Apa warnanya terlalu gelap jd agak nyaru sama item? :p

Blogger barnya diganti warna dunx. Sebel ngeliatnya :p Keseluruhan theme udh bagus (kecuali metode 2 sidebar itu --') tapi tau2 nyelip biru di atas :D Seinget gw blogger punya pilihan black d.

Dan baru sadar. Di kanan itu, ada typo. Random Quote :D




NB: Eh eh.. baru sadar... Emang di sms gw yg ngasih clue jalan itu gw bilang setelah perempatan lampu merah yg habis kodam belok kiri? Harusnya belok kanan --' Dan seharusnya ga jauh dari situ lo nemu pangkalan delman yg lo harus tutup hidung itu --'Lo yg salah baca ato gw yg salah ngetik y? ~_~
Untung nyampe juga, lol~


NB#2: Mewah2 :p Gw aja kaga sempet ganti templet, lol~

Habisnya kaga pake templet default sih. Jadi setelah pergantian musim, berasa harus ganti ke templet yg bener2 baru lagi :D :p Makanya (ngerasa) ga sempet xD

raykuro said...

Yang putih itu juga gw mau ganti, tapi belom ketemu dmn.

Yang namanya cinta hitam kalo gak memerah gak akan tumbuh dewasa. Tetap cinta gak sehat :p Tapi yang namanya cinta itu indah, bagaimanapun bentuknya.

fiorex mau gw mudain dikit sih warnanya, tapi malas buka psd lagi. Ntar de :P

Iya blogger barnya dah mau diganti, tapi gw beneran lupa... dah teler tadi pagi. Sekarang diganti de :p

Random Quote dah diedit, kayanya gara2 kemaren masukin ulang pas pindah templet.

Di sms belok kiri, di plangnya belok kiri tangerang. makanya gw shock ^^, tapi gw pernah lewat jalan itu. Tembus-tembus di Poris.

thx for comment ^^

Satochi said...

Harusnya belok kanan itu T_T Maap2. Tampaknya yg Alan n Barbara Pease bilang klo sense kiri-kanan cewe agak ga beres itu mulai terbukti, lol~

Sama2 :p Ntar juga pas gw ganti templet gantian gw yg rusuhin lo, lol~

Mel said...

oh.. begitu toh konsepnya..

hihi...
kemaren gwe kira gwe salah masuk blog orang... kok jadi sweet gt warnanya... soalnya setau gwe kan raykuro itu cowok...

ternyata beneran punya lu

raykuro said...

Gak ada pilihan laen, tadinya gw buat merah item, eh kaya sinchia ^^
Valentine warna apa lagi donk?
Jadinya ya gini de.

Niat jadi bishounen belom kesampean :lol:

Light said...

wow... so pink... :) met kenal..