Monday, January 07, 2008

Archhuman

Jakarta malam tetap mendingin, tercatat suhu di penunjuk suhu depan Mangga 2 Square menunjukkan 27 derajat Celcius. Hanya berbeda 3 derajat dari suhu terpanas yang bisa dihasilkan pendingin ruangan bermerek LG.

Di tengah malam yang dingin ini, dia berfikir untuk berbuat baik setelah menutup webcamnya yang dipakainya untuk "show" waktu itu. Dia berfikir untuk membersihkan "bukucatatan-nya" dari unsur-unsur "jahat" (evil things). "bukucatatan-nya" itu akan dipinjamkan untuk acara workshop yang menyertakan diskusi dalam agenda acaranya. Berhubung acaranya besok pagi, maka dia mencoba membakar the evil things di tengah malam buta.

Dia memang bukan orang yang sepenuhnya hidup dalam kebaikan, kadang terdapat juga evil things dalam hidupnya. Because he is not an archangel nor an archdevil, he tries to be an archhuman. Tidak sesuci si malaikat dan sekejam si setan, hanyalah seorang manusia yang dengan segala kemanusiaan yang dimilikinya mencoba menjadi orang yang lebih baik. Malam ini dia mencoba berbuat baik dengan menghilangkan pengaruh jahat di "bukucatatan-nya".

Dengan sedikit ritual memanggil arwah Nero portable, maka dia berhasil membakar semua evil things di dalam "bukucatatan-nya". Tidak sepanas saat Roma terbakar, karena panasnya mesin dapat diredam oleh pendingin ruangan :p

Kisah pagi yang mencekam, beberapa saat setelah "bukucatatan-nya " dibawa 2 lelaki muda yang menyantroni tempat tinggal sementaranya. Teringatlah dia akan kepingan biru berukirkan TDK, sebuah peninggalan kaisar Nero yang menyegel semua kekuatan "jahat" di dalamnya masih berada di dalam "bukucatatan-nya". Bila seseorang membuka segel kepingan itu melalui pembuka kepingan di "bukucatatan-nya", maka dunia berada di dalam bahaya besar.

Dengan sigap dia memulai langkahnya untuk menyelamatkan dunia dengan menghubungi temannya di sana. Dan bila kata orang kekuatan baik itu akan selalu melindungi orang yang ingin berbuat baik, hari ini dia membuktikannya dalam karya penyelamatannya. :p "Bukucatatan-nya" tidak digunakan, karena ip-nya di blok oleh jaringan sehingga alat itu tergeletak lesu di tengah meja. Dan akhirnya dia mendapatkan kepingan biru berhawa negatif itu dengan selamat. Dan anehnya, pasca kepingan itu diambil, ipnya dapat dikenali dan "bukucatatan-nya" dapat berpartisipasi di shift ke-2.

Akhir cerita, dunia terselamatkan dan kekuatan jahat dari evil things yang disegel oleh Kaisar Nero dalam kepingan biru berukirkan TDK itu berhasil dipertahankan dalam kegelapan selamanya.

He is not an Archangel nor an Archdevil, therefore he will try to be an Archhuman. Mungkin ini panggilan-nya untuk meninggalkan the evil things dalam setiap keseharian-nya.

catatan kaki :
  • Semua arch di dalam cerita ini tidak menggunakan akhiran _in_blue
  • "bukucatatan-nya" dapat diartikan dengan "notebook-nya"
  • Istilah Kekuatan baik digunakan dalam cerita ini karena penulis tidak ingin melanggar perintah Allah yang ke-2 versi Katholik Roma.
  • Kepingan biru berhawa negatif sudah berada di tempat yang aman :p
pesan penulis :
Cerita ini adalah fiksi yang berbasis kenyataan. Kesamaan tingkah laku dan kejadian adalah suatu kebetulan yang disengaja. Isi dari cerita ini murni hiburan dan tidak bertujuan melecehkan siapa pun. Bila anda merasa terhibur setelah membacanya, bagilah kebahagiaan anda dengan memberikan komentar.^^

3 comments:

£òüí§ said...

Mangkannya, evil things-nya jangan dimasukin ke sana donk.
Selain bikin susah orang, kan susahin diri sendiri juga :p
Liat donk evil things-nya wekekekeke.

Anonymous said...

sometimes...
an evil thing for you is a joy for others... >:)

Anonymous said...

Hahaha... ngerti2 maksudnya :)