Friday, January 11, 2008

Sebuah Pagi Yang Cerah

Sebuah pagi yang cerah, di kamar seorang pemuda tanggung berperawakan tambun, ya gak tambun-tambun amat. Cuma biar kata2nya bagus aja :p

Awal pagi yang menyenangkan, suara burung terdengar jelas meski itu hanya rekaman di mp3 player dalam laptopnya. Mata hitam setengah tertutup memandang laptop dengan pandangan kosong. Walaupun dia bukan kaum ghotic, akhir2 ini hiasan hitam di bawah mata merupakan make up dasar yang ia gunakan dalam kesetiap hariannya yang mengharukan.

Walau ia mudah terharu, tetapi dia kuat loh bergadang berhari-hari. Contohnya pagi ini. Beberapa jam lagi resmi sudah dia tidak tidur selama 24 jam. Memang biasa sih, tapi diisi dengan membawa motor bulak balik Mangga 2 Square dan coding semalam suntuk bukanlah hal biasa yang akan dilakukan oleh setiap orang tanpa menggunakan stunman.

Pagi ini dia memutuskan untuk tidak memejamkan mata dan mengunjungi dunia impiannya yang diperintahnya. Kadang sebagai presiden, kadang sebagai bupati. Pertimbangan tidak tidur diambil dari kebiasaan tidurnya yang sangat tenang. Sampai2 perlu sentuhan fisik untuk membangunkannya bila sudah tertidur.

Agar tidak tertidur, dia mencoba menyibukkan dirinya sendiri sampai waktu yang ditentukan. Pertama-tama digulungnya karpet ungu tempat teman-temannya menempelkan bagian-bagian tubuhnya tadi malam, mulai dari bokong, punggung bahkan kadang kepala kalo lagi stress.

Dipinjamnya sapu dari mbak-mbak yang ngurusin tempat dimana dia tinggal sementara ini. Bukan orang yang ramah, si mbak menjawab permintaan meminjam sapunya dan nanti saat mengembalikan dengan dingin. Padahal si cowo manis ini penuh kehangatan loh :P

Masuk ke kamar disapunya segala jenis rambut dari yang keriting sampai lurus seperti lidi. Maklum kamar sepetak yang selalu diinepi segerombolan penyamun ini memang penuh dengan limbah rambut yang tidak jelas asalnya. Sampai-sampai lagi masak air aja bisa ada rambut di dalamnya.. yeiksss..

Usai menyapu, dia mencontoh kegiatan ibu rumah tangga di televisi saat pagi hari. Bukan, bukan aerobik, dia mengambil sesachete soklin lantai dan mencampurnya dengan air lebih kurang 3 liter di dalam ember hitamnya. Mulailah dibasuhnya lantai keramik yang mulai abu-abu karena jarang di poles. Usai dipoles lantai jadi wangi, mengkilat dan tidak jerawatan.

Tak cukup juga menghabiskan waktu, dia menelefon temannya. Bermaksud membalas budi serangan miskol di hari yang lalu. Miskol terbanyak dari satu sumber sepanjang sejarah kepemilikan telefon portablenya. Salute buat kegigihannya, sayang orang ini terlalu capek untuk membuka mata. Sumane --"

Waktu tersisa masih sangat banyak, diputuskannyalah untuk membereskan kamarnya yang mulai berantakan karena jumlah penghuni yang tak berimbang. Digantinya plastik tong sampah, dibuangnya sampah-sampah, dan dirapikannya kotak persediaan cadangan makanan dikala darurat ^^

Usai mencuci piring karena pembantu lepe'nya mudik, terlanjur basah dia mulai menyikat kamar mandi. Wah memang lagi rajin si doi ini. Mungkin lagi latihan untuk ikut kontes bibit suami berbakat.

Usai membereskan beberapa barang-barang kecil lainnya, dia menuju laptopnya dan berharap bisa terhibur di sana. Semoga dalam beberapa menit lagi dia tidak tertidur dan terpaksa datang terlambat kesekian kalinya untuk pertemuan skripsi dengan dosen pembimbingnya.

Sebuah pagi yang cerah, saatnya memulai kegiatan keseharian.... di dunia mimpi tentunya :p Bangunkan dia jam 9an ya.. ^^

pesan penulis :
Cerita ini adalah fiksi yang berbasis kenyataan. Kesamaan tingkah laku dan kejadian adalah suatu kebetulan yang disengaja. Isi dari cerita ini murni hiburan dan tidak bertujuan melecehkan siapa pun. Bila anda merasa terhibur setelah membacanya, bagilah kebahagiaan anda dengan memberikan komentar.^^

9 comments:

Anonymous said...

weee yang pertamax !!!

kwakawk tumben isinya curhatan :)
btw kos lu AC kg si? klo iya kapan2 numpang ngusruk juga dong>?

£òüí§ said...

hanya bisa bergumam wow...

pria ini memang super sakti ya, udah nyawanya lebih dari 3, semangatnya juga lebih dari orang biasa. ck ck ck

good luck lix. moga-moga lu diterima di sisinya. wekekekeke. sisinya lho bukan sisiNya :p

raykuro said...

sekedar info, gw beneran ketiduran dan berhasil dibangunin tapi tidur lagi --"
dan semua jadwal jadi batal T.T

@nael : AC kok :P
@louis : Ini yang dibilang semangat tidak dapat melampaui fisik --" btw si nya itu cakep gak :P

Maya Putri Kusumadewi said...

parah gila ngga nyangka kalo ketua himti nyang atu ni puitis..
eummm...puitis apa ngga ya...
ya...whatever lah itu namanya...

tapi gila2an ngga tidur sampe 24 jam,,,pasti pas tidur jadi kaya beruang kutub yang sedang berhibernasi...

wkwkwkwkk....^^v

Anonymous said...

1. DO Tidur pagi(an) WHILE Skripsi THEN bangun pagi(an) = formula mutakhir yg blom pernah anda uji di klinik. Cobalah berperan sebagai guinea pig, dan catat hasilnya.

2. Doping bernama Caffeine terbukti sangat manjur untuk mendukung teori no.1. Tidak terasa efeknya ? Cobalah untuk tidak menambah Isomalt, Sukrosa, Glukosa, ataupun Casein :)

Mel said...

hihiihi.. anak kos bangeeet... heuhehu.. jadi inget jaman2 ngekos dahulu kala... hehee...

*browsing tempat2 kos d jakarta*

Anonymous said...

Bukan calon suami, tapi calon bapak
:D :p Udh dibuktikan dgn lincahnya anda bermain dgn anak2 :D :p

raykuro said...

@mel : sebenarnya saya anak rumahan yang bulak-balik tangerang dengan bersemangat :p
Keadaan memaksa sih :P

@sato :
Seorang bapak berawal dari seorang suami kan? kecuali di cerai istrinya :p

Mel Zhang said...

calon bapak rumah tangga yah ehhee